Ketiak Gatal Mengganggu? Jangan Digaruk, Ini 5 Cara Mengatasinya


Gatal dibagian kulit manakah juga tentu membuat Kamu kesal. Ditambah lagi di seputar ketiak. Tentunya membuat Kamu super tidak nyaman sebab tidak dapat menggaruknya di sembarang tempat. Lantas bagaimanakah cara menangani ketiak gatal mengganggu ini? Janganlah cemas, coba dapatkan bermacam langkah menanganinya pada penjelasan di bawah ini.

Panduan ampuh menangani ketiak gatal menggangguSupaya Kamu terlepas dari perasaan gatal mengganggu di ketiak ini, Kamu mesti terlebih dulu pastikan apakah sebabnya. Dari mulai rambut ketiak yang habis dicukur, produk antiperspirant atau deodoran yang tidak pas, sampai permasalahan kesehatan misalnya infeksi bakteri atau jamur serta eksim. Nah, cara-cara untuk menangani ketiak gatal yang dapat Kamu coba, mencakup:

Baca Juga : prolq makassar

1. Redakan gatal selekasnya dgn langkah iniSebagai ‘pertolongan pertama’ dari perasaan gatal yang begitu mengganggu ini, Kamu dapat lakukan perihal di bawah ini:

Lekatkan es batu yang diselimuti kain atau handuk kecil pada ketiak. Sensasi dingin dari es batu bisa kurangi perasaan gatal.

Mandi air hangat dgn kombinasi oatmeal koloid saat limabelas sampai dua puluh menit.

Gunakan salep gatal yang diresepkan ahli kesehatan bila ada, misalnya salep hidrokortison, lotion calamine, atau salep antijamur,

dua. Pilih bahan baju yang pas serta bersihBahan baju yang tidak pas seringkali membuat kulit Kamu gatal, termasuk juga pada ketiak. Ini umumnya seringkali berlangsung pada seorang dgn eksim atau jamur kulit.

Saat berlangsung gesekan pada kulit dgn baju, sensasi gatal akan muncul. Ditambah lagi bila baju yang Kamu pakai tidak dicuci serta disimpan dalam tempat yang bersih atau digunakan sepanjang hari penuh dgn keringat. Resiko kulit gatal serta tanda-tanda yang lain juga bakal muncul kembali.

Jadi, untuk menangani ketiak gatal ini Kamu butuh membersihkan serta menaruh baju dgn betul. Tetap sediakan pakaian cadangan untuk ganti baju yang penuh dgn keringat dgn baju yang bersih. Jauhi memakai baju yang sangat ketat agar kulit tidak iritasi.

tiga. Mencari deodoran atau antiperspirant yang cocokKetiak merah serta gatal adalah sinyal jika produk deodoran atau antiperspirant yang Kamu pakai tidak pas. Selekasnya hentikan pemakaian pengobatan serta minum antihistamin untuk menurunkan tanda-tanda alergi.

Juga bisa berlangsung sebab reaksi pada bahan kimia dari produk dgn kulit ketiak yang kering. John F. Romano, seseorang ahli kesehatan kulit dari Manhattan merekomendasikan untuk hentikan pemakaian produk saat dua atau tiga hari. Untuk sesaat, berikan cream hydrocortisone 0,5% sekitar dua kali satu hari. Bila iritasi tidak lebih baik, selekasnya konsultasi ke ahli kesehatan.

Agar tak akan memiliki masalah dgn produk untuk ketiak, Kamu tidak bisa memilihnya dengan asal. Mencari produk yang bebas pewangi serta memiliki loabel hypoallergenic. Bila masihlah alergi, Kamu mesti berubah memakai sabun untuk mengawasi kebersihan ketiak.

empat. Janganlah digarukPantangan keras untuk menggaruk ketiak gatal. Alih-alih membuat Kamu lega, gesekan kuku dgn kulit justru akan membuat perasaan gatal makin kronis. Bila digaruk tiada henti, ketiak dapat lecet serta memunculkan perasaan perih. Dibanding digaruk, lebih baik menepuk-nepuk perlahan ruang ketiak yang gatal.

lima. Tanyakan pada dokterJika langkah menangani ketiak gatal diatas telah dikerjakan akan tetapi kurang ampuh, selekasnya konsultasi ke ahli kesehatan. Ahli kesehatan bisa jadi akan meningkatkan dosis atau memberi pengobatan pilihan yang lain untuk menangani gatal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tak Perlu Viralkan, Eks Menkes Pilih Langsung Tegur Pejabat yang Merokok

Sub agen Jual PROLQ Makassar